MU Kelelahan Jelang Lawan Chelsea

jose-mourinho

Manchester United baru saja kembali pada jalur kemenangan. Percaya diri mereka semakin membaik usai mengalahkan Fenerbahce pada lanjutan Liga Eurapa dengan skor sangat meyakinkan yaitu 4-1.

Pasukan Jose Mourinho memang membutuhkan kemenangan agar mampu mengembalikan semangat dan percaya diri anak asuhnya itu. Kerja keras MU harus ditambah ketika pekan ini setan merah harus siap menghadapi tim kuat Chelsea dalam lanjuta Liga Inggris.

Ujian berat bagi pelatih United, Jose Mourinho dalam menjalani laga-laganya di Liga Inggris. Setelah pekan lalu harus berjibaku bertandang ke Anfield, pekan ini ia di tuntut minimal meraih satu poin saat mengadapi pasukan Antonio Conte di Old Trafford.

Meskipun MU bermain di rumah sendiri tapi banyak prediksi media lokal Inggris tidak akan mudah mendapatkan poin melawan tamunya itu.

Bukan hanya faktor lawan yang tangguh saja menjadi alasan MU hanya mentargetkan satu poin. Kondisi kelelahan fisik para pemainnya juga menjadi faktor Jose Mourinho hanya bisa menargetkan satu poin untuk pekan depan. Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic sengaja disimpan oleh setan merah agar bisa menyimpan tenaga saat menjamu lawan kuat Fabregas CS.

“Ini adalah minggu-minggu yang sangat melelahkan bagi kami. Setelah melawan Liverpool kami harus bermain di Liga Europa dan kini lawan berat kami (Chelsea) akan menjadi lawan merpotkan,” Jelas Mourinho. Kekhawatiran pelatih berdarah Portugal itu sangat beralasan jelang melawan The Blues.

“Sebagai pemain profesional, kami akan memberikan apa yang kami bisa. Siapapun lawan yang akan dihadapi nanti semuanya akan diserahkan kepada pelatih untuk mengatur siapa-siapa yang akan dimainkan,” tansa Pogba setelah ditanya kepada media mengenai perkiraan pemain yang akan diturunkan pada saat laga melawan Chelsea.

MU Yakin Menang

manchester-united

Meskipun menargetkan hanya meraih satu poin pada laga nanti, ternyata pelatih setan merah memiliki semangat untuk menang pada saat menjamu Chelsea. Kekuatan Manchester United dinilai sudah kembali dan bersiap pada jalur kemenangan.

Keyakinan Mourinho menghadapi mantan klubnya itu semakin tinggi setelah melihat performa anak asuhnya ketika membantai klub asal Turki, Fenerbahce. “Kemarin adalah kekuatan kami yang sesungguhnya, semua pemain menampilkan kualitas luar biasa dan saya yakin jalur kemenangan akan berada di MU,” menurtu Mourinho dengan rasa yakinnya itu.

Zlatan ibrahimovic telah di istirahatkan saat menjalani laga Liga Europa dan itu menjadi rotasi yang sangat bagus bagi Man United. “Saya telah melakukan rotasi pemain untuk menghadapi laga berat pada pekan ini,” jelas pelatih yang memiliki julukan The Spesial One tersebut.

Bermain Menyerang

Jose Mourinho sempat mendapatkan beberapa kritikan ketika menghadapi Liverpool beberapa hari lalu. Dirinya dinilai bermain aman dan hanya mampu bertahan disepanjang babak kedua. Melawan pasukan Conte, ia pun berjanju akan memperbaiki strategi dan pola permainannya.

manchester-vs-chelsea

“Melawan mereka (Chelsea) tentunya berbeda seperti saat bertemu Liverpool. Setiap lawan yang kami hadapi akan menggunakan banyak strategis dan pemain sudah terbiasa dengan itu. Jadi tidak ada masalah bermain bertahan atau menyerang,” jelas Mourinho saat menanggapi kritikan

The Blues sendiri dikabarkan tidak akan bermain bertahan karena mereka sangat membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi mereka pada klasemen Liga Inggris. Meskipun pelati Conte mengakui kehebatan setan merah dan harus bermain di Old Trafford, ia enggan melakukan strategi bertahan seperti ‘parkir bus’ di dalam kotak pinalti.