Ibra Janji Bikin Gol!

zlatan-ibrahimovic

Penyerang berambut gondrong dari Manchester United, Zlatan Ibrahimovic sempat mendapatkan kritik dari beberapa sumber di media olahraga Inggris. Kualitas dan harga pemain yang tergolong mahal itu dinyatakan sangat berbanding terbalik bila melihat penampilannya. Jarang mencetak gol menjadi banyak pertanyaan mengenai pemain kelahiran tahi 1981 itu.

Kekhawatiran fans setan merah mulai terlihat, pasalnya penyerang kesayangan mereka sedang mengalami paceklik gol. Melawan Liverpool beberapa hari yang lalu sangat terlihat kualitasnya cukup menurun. Kekuatan kaki dan kepalanya tidak setajam ketika dirinya bermain bersama PSG di Liga Prancis.

Kelelahan dalam menjalani setiap pertandingan berat di Liga Inggris bisa menjadi alasan bagus bagi dirinya menanggapi kritikan atas dirinya tersebut. Meskipun tampil dalam beberapa laga dengan nihil gol, permainannya tetap bisa membawa setan merah menciptakan peluang-peluang emas.

“Urusan mencetak gol bukanlah urusan yang harus dipikirkan, pribadi saya lebih mengutamakan keunggulan tim daripada harus mencetak gol. Tapi saya janji, selanjutnya akan buat gol untuk kemenangan tim ini,” ujar Zlatan Ibrahimovic. Dalam pernyataannya kepada media itu, ia memberikan janji bahwa akan memperbaiki performanya dan siap untuk menciptakan gol kemenangan bagi setan merah.

Kekuatan The Red Devils memang terletak pada lini tengah dan lini depan mereka. Hadirnya Paul Pogba dan semakin membaiknya penampilan Herrera membuat penyerang seperti Ibrahimovic hanya merasa tidak selalu menciptakan gol, karena pemain lini tengah MU saat ini memiliki peluang sama untuk mencetak gol sama seperti penyerang.

Gelandang serang kreatif dan memiliki naluri membuat gol ternyata cukup meringankan tugas dari seorang penyerang MU tersebut. Ia cukup membuka peluang dan semua pemain lini tengah berkesempatan mengubah papan skor serta memberikan kemenangan indah bagi Man United pada setiap laganya.

Janji manis yang diberikan oleh Ibra kepada timnya itu, akan membuat kekuatan dan rasa percaya diri setan merah semakin meningkat dalam menghadapi laga-laga berikutnya. Liga Inggris menjadi target utamanya dalam menjalani musim-musimnya bersama Man United. “saya katakan bahwa, esok dan seterusnya gol akan tercipta dari kaki atau kepalanya,” ujar Ibra dengan senyuman kecilnya.

Kemampuan Ibrahimovic

ibrahimovic-manchester-united

Pemain yang terkenal dengan kekuatan kakinya ini memiliki banyak kemampuan dalam mencetak gol. Tendangan kaki kanan dan kirinya sama bagusnya serta sama akuratnya. Kemampuan diatas rata-rata pada pemain tersebut mampu memberikan banyak gol jika dirinya mau.

Ketidak egoisan dirinya dalam menciptakan sebuah gol membuat rekan-rekannya di lapangan sangat mengerti kenapa ia jarang mencetak gol. Saat tampil melakoni sebuah laga sering terlihat, dirinya hanya memantul-mantulkan bola dan membuka peluang agar para pemain gelandang dapat merangsek ke kotak pinalti.

“Dia adalah pemain hebat. Tidak egois dan memiliki kemampuan sangat bagus. Saya sendiri sangat menyukai cara bermainnya karena selalu memudahkan kami dalam melakukan serangan,” jelas Paul Pogba.

Ibra Jadi Inspirasi Juniornya

ibrahimovic

Dalam sebuah tim pastinya memiliki beberapa pemain andalan mereka. United yang notabennya adalah klub besar serta memiliki cukup dana dalam membeli pemain mahal, ternyata lebih memilih mengembangkan pemain-pemain muda mereka.

Anak-anak muda yang di gembleng pada pendidikan sepakbola Manchester United, membuktikan pengemblengan mereka membuahkan hasil dan kini sudah dapat mengambil bibit unggul untuk di mainkan pada tim utama mereka.

Salah satu dari pemain muda itu adalah Rashford dan Lingard. Kedua pemain ini sangat mengahumi seniornya yaitu Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya penyerang berbadan tinggi tersebut merupakan inspirasinya dalam bermain sepakbola.